• Mei 17, 2023

Begini Cara Defisit Kalori yang Baik dan Benar!

Kalau kamu pernah mencoba untuk mengurangi berat badan, maka mungkin kamu pernah mendengar defisit kalori. Bagi para pemula, pasti banyak yang bertanya-tanya apa itu kalori dan kenapa penting untuk mengurangi berat badan.

Kita menggunakan kalori untuk mengukur link slot gacor seberapa banyak energi yang kita dapatkan dari makanan. Kamu bisa kehilangan berat tubuh dengan melakukan defisit setidaknya 500 kalori sehari tanpa merasakan lapar yang luar biasa.

Untuk membantu melakukan defisit yang sehat dan membantu mengurangi berat badan, hindari gula dan makanan olahan sambil melakukan olahraga fisik.

Kalori yang kamu bakar atau habiskan setiap hari disebut dengan pengeluaran kalori. Jika kamu memberikan kalori pada tubuh kurang dari yang dibutuhkan, maka kamu sedang melakukan defisit kalori. Melakukan ini secara konsisten dalam jangka waktu yang panjang bisa menyebabkan turunnya berat badan.

Untuk kebanykan orang, melakukan defisit kalori sebanyak 500 kalori perhari sangat berpengaruh untuk menurunkan berat badan dan tidak terlalu memberikan efek signifikan pada lapar atau level energi.

Untuk membuat defisit kalori ini, kamu butuh untuk tahu apa kebutuhan kalorimu. Ini merupakan jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung pengeluaran energi.

Kamu bisa menggunakan kalkulator kalori seperti Body Weight Planner dari National Institute of Health. Ini merupakan kalkulator yang akan mengestimasikan berapa kalori yang dibutuhkan oleh tubuh kamu berdasarkan berat badan, gender, umur, tinggi, dan level aktivitas fisik.

Meski kalkulator kalori memberikan gambaran yang baik mengenai kebutuhan kalori kamu, kamu bisa mendpaatkan angka yang lebih tepat dengan melacak asupan kalori dan berat badan Anda selama 10 hari.

Kamu bisa menggunakan aplikasi pelacak kalori untuk melacak kalori dan timbang diri kamu setiap harinya. Untuk hasil yang akurat, gunakan skala yang sama, waktu pengukuran yang sama, dan menggunakan pakaian yang sama.

Berat kamu mungkin akan turun dari hari ke hari, tapi jika berat badan kamu tetap stabil selama 10 hari, rata-rata angka kalori yang kamu konsumsi perharinya menjadi representasi yang baik dari penanganan kalori kamu.

Bagilah jumlah kalori yang kamu konsumsi selama 10 hari dengan 10 untuk menemukan rata-rata asupan kalori harian. Setelah itu kurangi 500 kalori dari angka ini untuk bisa menentukan tujuan asupan harian kamu yang baru dan bisa digunakan untuk menurunkan berat badan.

Ketika kamu menurunkan berat badan, kalori harian kamu akan berkurang seiring waktu dan kamu perlu terus mengesuaikan asupan kalori ini berdasarkan dengan tujuan dari penurunan berat badan yang kamu lakukan.

Tapi untuk memastikan penurunan berat badan yang sehat dan asupan nutrisi yang cukup, wanita tidak boleh mengonsumsi kurang dari 1.200 kalori per harinya dan tidak kurang dari 1.500 kalori.

Kami menyarankan untuk kamu menghindari asupan seperti gula, lemak, dan garam dalam memakan olahan, termasuk dengan minuman manis, makanan cepat saji, makanan penutup, dan sereal sarapan, membuat makanan berkalori tinggi ini sangat enak dan mendorong konsumsi berlebih.

Kalau diet yang kamu lakukan saat ini terdiri dari banyak makanan olahan, maka secara perlahan mulai menggantinya dengan makanan proses. Minimal, tukar sereal manis dengan mengguakan oatmil topping buah, atau bisa juga ditukar dengan keripik dengan kacang almond yang asin.

Makan masakan rumahan juga dikaitkan dengan kualitas diet yang lebih baik, peningkatan asupan buah dan sayuran, menurunkan kadar lemak tubuh, dan penurunan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu untuk melakukan defisit kalori.