• Februari 13, 2024

Double Chin Bisa Hilang dengan Senam Wajah, Benarkah? 

Double Chin Bisa Hilang dengan Senam Wajah, Benarkah? 

Double chin atau dagu berlipat kerap kali dianggap mengganggu tampilan agar pengaruhi rasa yakin diri. Oleh gara-gara itu, banyak orang mendambakan tahu langkah menghilangkan double chin.

Kerap nampak pertanyaan, apakah double chin dapat hilang bersama senam wajah? Simak ulasannya selanjutnya ini beserta artikel yang membahas soal permainan

Senam untuk menyingkirkan double chin

Dokter Estetika, dr. Abelina, Dpl. AAAM, MM, MARS (MHA) mengatakan, tersedia senam untuk menyingkirkan double chin. Namun, Abelina termasuk memperingatkan pasien perihal dampak samping senam tersebut.

“Ada (senam untuk menyingkirkan https://www.andinismoperustore.com/ double chin), tetapi mesti dicatat dampak sampingnya,” ujarnya kala dikonfirmasi, Rabu (17/1/2024).

Senam selanjutnya sebenarnya dapat kurangi double chin agar memperbaiki penampilan. Namun, dampak jangka panjangnya, kata Abelina, senam untuk menyingkirkan double chin selanjutnya dapat mengakibatkan kulit rahang dan dagu lebih kencang.

“Intinya semua senam untuk double chin dilakukan untuk menambah massa otot dan tulang di sekitar rahang dan juga mengencangkan kulit di area bawah dagu,” jelasnya.

Melansir dari Healthline, belum tersedia bukti ilmiah bahwa senam yang fokus pada area wajah, dagu, dan leher dapat menyingkirkan double chin.

Namun, lebih dari satu orang berhasil menyingkirkan double chin bersama gerakan senam tersebut, berdasarkan pengalaman teristimewa mereka.

Abelina menjelaskan, penyebab double chin adalah ketidakseimbangan massa bersama kulit area rahang dan dagu. Massa yang dimaksud di sini adalah tulang, otot dan lemak.

“Bila lebar kulit lebih besar dibandingkan isinya, yaitu tulang, otot dan lemak maka akan terbentuk double chin. Jadi, double chin bukan senantiasa disebabkan oleh kelebihan lemak,” jelasnya.

Karenanya, lanjut Abelina, orang yang memiliki rahang kecil atau tirus condong memiliki double chin, lantaran tidak tersedia tulang yang menarik kulit ke samping agar tidak berkumpul di bawah dagu.

Penyebab lainnya adalah segi usia. Abelina menuturkan, semakin tua, maka tulang dan otot akan mengecil, dan juga lemak berkurang. Sedangkan kulit semakin tidak elastis dan melebar.

Selain itu, double chin termasuk disebabkan oleh postur lidah menekan ke bawah, agar mengakibatkan tulang dan otot sekitarnya turun dan mengakibatkan double chin.

Dengan bermacam macam penyebab tersebut, maka Abelina mengimbau pasien untuk berkonsultasi bersama dokter ahli, alih-alih lakukan self diagnosis perihal penyebab double chin.

Abelina termasuk memastikan bahwa double chin dapat hilang. Adapun metode menyingkirkan double chin terkait dari penyebab dan karakter tindakan yang dipilih pasien, agar dibutuhkan konsultasi bersama ahli.

“Penting untuk tahu dulu, apakah penyebab double chin. Intinya, sebaiknya konsul ke ahlinya lebih baik,” tuturnya.

Senam untuk menyingkirkan double chin

Senam yang fokus pada area wajah, dagu, dan leher adalah langkah alami untuk menyingkirkan double chin. Selain itu, double chin termasuk dapat hilang bersama sejumlah prosedur kecantikan, seperti filler, facelift, bedah plastik, dan sebagainya.

Berikut lebih dari satu perumpamaan gerakan senam untuk menyingkirkan double chin.

Mewing

Abelina mengatakan, keliru satu tehnik senam untuk menyingkirkan double chin yang dapat dicoba adalah mewing. Melansir dari Verywell Health, tehnik mewing dilakukan bersama menutup bibir rapat-rapat dan meletakkan lidah di langit-langit mulut.

Straight jaw jut

Teknik senam atau olahraga untuk menyingkirkan double chin setelah itu adalah straight jaw jut. Melansir Healthline, tehnik ini dilakukan bersama langkah memposisikan kepala menghadap ke langit-langit.

Kemudian, dorong rahang bawah ke depan, sampai kamu merasakan tarikan di bawah dagu. Tahan posisi itu sepanjang 10 hitungan.

Setelah selesai, kembalikan kepala ke posisi semula. Kemudian, ulangilah sebanyak 10 kali.

Senam bersama bola

Senam setelah itu memerlukan alat bantu bola ukuran kecil. Letakkan boleh ukuran 9-10 inchi di bawah dagu.

Kemudian, tekan dagu kamu ke bawah agar bola menekan area leher. Lakukan tiga set gerakan tersebut, bersama tiap-tiap set sebanyak 8-10 repetisi. Ulangi lebih dari satu kali setiap hari.

Pucker up

Teknik senam pucker up hampir menyerupai straight jaw jut. Posisikan kepala menghadap ke langit-langit.

Kemudian, membuat gerakan mencium bersama bibir, sampai kamu merasakan tersedia tarikan di area leher. Lakukan gerakan pucker up sebanyak tiga set, bersama tiap-tiap set 8-10 repetisi.

Menarik lidah

Pandangan lurus ke depan, kemudian julurkan lidah semampu kamu ke arah hidung. Tahan posisi itu sepanjang 10 detik, kemudian lepaskan.

Ulangi 10 kali. Lakukan gerakkan menarik lidah ini sebanyak tiga set, bersama tiap-tiap set 8-10 repetisi.

Peregangan leher

Posisikan kepala menghadap langit-langit. Kemudian, tekan langit-langit mulut memakai lidah.

Tahan sepanjang 5-10 detik, kemudian lepaskan. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.

Bottom jaw jut

Serupa bersama straight jaw jut, posisikan kepala menghadap langit-langit. Kemudian, miringkan kepala ke arah kanan dan majukan rahang bawah sampai otot leher merasa tertarik.

Tahan posisi itu sepanjang 5-10 detik, kemudian lepaskan. Ulangi gerakan sama tetapi bersama kepala menoleh ke kiri. Ulangi gerakan selanjutnya sebanyak 10 kali.