• Juni 3, 2024

Founder Young On Top Billy Boen Ungkap Rahasianya Ingin Jadi Generasi Muda Kreatif dan Inovatif

Generasi muda Indonesia yang kreatif dan inovatif menjadi tuntutan saat ini. Anak ini supaya bisa terus berkreasi dan berinovasi sehingga berdampak positif untuk lingkungan sekitarnya. Untuk mewujudkan kreativitas dan penemuan kreatif hal yang demikian diperlukan rasa semestinya untuk terus memperluas wawasan.

Anak itu dikenalkan Pendiri https://unkind.info/ Young On Top sekalian Juri SATU Indonesia Awards Billy Boen, saat bincang inspiratif SATU Indonesia Awards di Samarinda, Sabtu, 1 Juni 2024.

“Mesti muda ingin kreatif, inovatif jangan jadi seperti katak dalam batok. Ia perluas wawasan, kini ada media sosial, google, apapun itu, kita ingin memperhatikan kejadian di Eropa, Meksiko, Afrika untuk menambah pengetahuan gampang,” ujar Billy Boen.

Namun menuturkan, saat ini untuk mencari ide dan memperluas wawasan gampang. Apalagi, berdasarkan Billy, saat ini tidak ada sesuatu yang baru di dunia. Sekarang, saat ini bagaimana individu bisa meningkatkan dan mengoptimalkan yang sudah ada sebelumnya.

“There is nothing new. Namun tinggal di-improve. Kadang kebayang tidak masuk ke dalam kamar lima tahun diperintah kreatif, tidak ada bayang-bayang, tidak ngapa-ngapain. Orang yang kreatif wawasannya makin luas,” kata ia.

Salah satu untuk memperluas wawasan itu, berdasarkan ia via media sosial. Sekarang, menggunakan media sosial itu dengan bijaksana dengan sehingga bisa memperluas wawasan.

“Jadi sosial media banyak yang bilang jelek, benar, sosial media juga bisa menjadi sesuatu yang baik asal diterapkan dengan baik. Anak instagram follow-nya siapa? Mesti muda yang fleshing pakai Ferrari, enggak bisa apapun itu. Follow IG kantor isu yang baik, follow orang-orang baik yang berkarya, bisa menerima ide,” kata ia.

Dimulai kreatif dan penemuan kreatif, ia mengatakan, untuk mempunyai karya yang berkelanjutan juga semestinya jago berkreasi dan memilih ide dari industri yang masih terus berkembang.

Mulai dengan Kepedulian

Billy juga mengatakan, saat mengawali sesuatu juga perlu dilandasi dengan niat yang benar untuk peduli dan tidak hanya sekadar ikut serta-ikutan. Anak itu supaya tidak gampang menyerah dalam melakukan sesuatu baik gerakan, produk dan kelompok sosial.

“Ingin dari niat benar. Sekiranya sahabat-sahabat ingin buat produk, gerakan apapun diawali dari niat ikut serta-ikutan saya bikin ini biar bisa familiar, jika bikin ini keren. Ini tidak tidak lama jika motif tidak kuat dan tidak kena di hati,” kata ia.

Billy mengingatkan untuk mengawali sesuatu dengan kepedulian sehingga dalam pelaksanaannya akan bertahan padahal tidah gampang. “Namun ngomongin program, gerakan, kelompok sosial tidak ada yang mulus. Naik turun, naik turun. Sekiranya tidak dari hati melakukannya pasti capek, give up. diawali dengan hati, turun, jatuh itu jika dari hati tidak berhenti. Ini semestinya bisa,” ujar Billy.

Sementara itu, Astra kembali gelar Bincang Inspiratif 15th SATU Indonesia Awards 2024 dengan tema Bersama, Berkarya, Berkelanjutan pada Sabtu, 1 Juni 2024 di Samarinda, Kalimantan Timur. Samarinda menjadi kota ketiga pengerjaan Bincang Inspiratif setelah dikerjakan di Bengkulu dan Kendari. Acara ini bertujuan menjaring generasi muda yang mempunyai kontribusi sosial berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat sekitar dalam bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan dan teknologi.