• Juni 5, 2024

Gangguan SUTT Lubuk Linggau, 600.000 Pelanggan di Sumbar Terdampak Pemadaman Listrik

Sebanyak 600.000 pelanggan PLN terdampak pemadaman listrik bergilir sejak Selasa (4/6/2024) siang akibat gangguan yang terjadi di transmisi SUTT 275 KV Lubuk Linggau – Lahat, Sumatera Selatan.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumbar, Yenti Elfina mengatakan gangguan ini tidak cuma berdampak di Provinsi Sumsel, tetapi juga wilayah lain termasuk Sumbar.

“Iya ketika ini sedang terjadi gangguan transmisi SUTT 275 KV interkoneksi Sumatera,” jelasnya, Selasa (4/6/2024).

Dia menyebut PLN bergerak cepat spaceman pragmatic menjalankan upaya koreksi kelistrikan di sejumlah tempat terdampak pada jaringan transmisi termasuk di Sumbar.

“Ratusan personil PLN sudah diterjunkan ke lapangan guna menyusuri penyebab gangguan supaya lantas memulihkan kembali cara kelistrikan yang terdampak,” jelasnya.

Pihaknya berkeinginan pengertian segala pelanggan untuk bersabar semoga proses pemulihan berjalan lancar.

“Sampai kapannya pemadaman bergilir ini diusahakan secepatnya,” katanya.

Sebelumnya, sejak Selasa (4/6/2024) siang sejumlah tempat di Kota Padang mengalami listrik padam, seperti wilayah Limau Manis, Siteba, Jati, Kuranji. Kemudian pada malam hari, pemadaman listrik juga meluas hampir di segala Kota Padang.

Salah seorang warga Andalas Padang Timur, Sara Uzlifah mengatakan listrik di rumahnya mati sejak pukul 18.30 WIB sampai pukul pukul 21.30 WIB listrik belum menyala.

“Iya beritanya ada gangguan, saya dan teman-teman semestinya mencari tempat yang listrik menyala supaya dapat menjalankan tugas kuliah,” ujarnya.