• Mei 13, 2024

Gerindra Kaji Nama Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara

Partai Gerindra tengah mengkaji nama-nama yang akan diusung di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024. Salah satu yang ditelaah ialah menantu Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

“Sumut, ya ada sebagian nama yang sedang ditelaah termasuk Bobby Nasution. Ya (salah satunya Bobby),” kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Rumit Parlemen, Senayan, Kamis (12/5/2024).

Muzani menyebut, Ketum Gerindra Prabowo Subianto sedang membidik sejumlah tokoh potensial untuk menjadi kepala tempat di Pilkada 2024.

“Pak Prabowo sedang membidik bermacam slot deposit qris 5000 macam tokoh pemimpin masa depan yang bisa berpotensi untuk menjadi calon pilkada baik di Pulau Jawa ataupun di luar Pulau Jawa,” ujar ia.

Sementara itu, Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) telah mendapatkan 11 formulir registrasi bakal calon (bacalon) gubernur dan wakil gubernur Sumut untuk kontestasi Pilkada Sumut.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, M Lokot Nasution, di Kantor DPD Demokrat Sumut, Kota Medan, Selasa (7/5/2024), mengatakan, dari 11 bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut hal yang demikian, terdapat nama Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution.

“Ada juga Musa Rajekshah atau Bang Ijeck, kita masih komunikasi. Lalu ada sebagian calon wakil, ada Pujakesuma, pengusaha, dan praktisi di bidang smart city,” sebutnya.

Dikatakan Lokot, dalam penjaringan Partai Demokrat Sumut, mereka layak dengan amanat Dewan Pimpinan Sentra. Para calon kepala tempat patut benar-benar mempunyai kualitas yang sanggup menghadirkan kebaikan untuk Sumut.

“Level tadi. Pendaftar layak dengan kriteria yang kami tawarkan terhadap calon-calon terpilih, lalu mengembalikan formulir registrasi. Lalu, kami akan merapatkan dan melaporkan terhadap DPP,” sebutnya.

Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024, Ketum Projo Siap Kerahkan Relawannya

Ketua Biasa Relawan Pro Jokowi (ProJo) Budi Arie Setiadi mengatakan, organisasinya menyokong menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution maju di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024. Dia siap mengerahkan relawan ProJo untuk menenangkan Wali Kota Medan itu.

“Dukung kita dukung (Bobby). Pasti (relawan dikerahin) buat Pilkada Serentak,” kata Budi Arie di Rumit Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Tak cuma itu, kata ia, ProJo juga menyokong Sekretaris Pribadi Ibu Negara Iriana, Sendi Fardiansyah dan Pembantu Pribadi Jokowi, Devid Agus Yunanto. Sendi maju di Pilkada Kota Bogor, sementara Devid maju Pilbup Boyolali 2024.

“Dukung. Telah benar itu. Jago-trampil semuanya,” ujarnya.

Sementara untuk Pilkada Jawa Barat, Budi menuturkan ProJo belum mempertimbangkan arah dukungannya. Di sisi lain, ProJo menyokong Airin Rachmi Diany untuk maju Pilkada Banten 2024.

“Tunggu. Masih digodok semua. Belum ada yang pasti selain Banten yah. Banten Bu Airin,” sebut Budi.