• Juni 7, 2024

KPK Ingatkan Untuk Ancaman Sanksi Bagi Pihak Yang Menyembunyikan Eksistensi Harun Masiku

Kepala Komponen (Kabag) Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri mengingatkan pihak-pihak yang diduga terlibat menyembunyikan buron Harun Masiku bisa terjerat hukuman perintangan penyidikan.

“Ya kan ini patut ada kesengajaannya itu, untuk menandakan sebuah kesengajaan kan ada tanda yang kuat dulu gitu kan,” kata Ali di gedung merah putih KPK, Kamis (6/6/2024).

Ali menyebut selama

ada tanda adanya pihak yang sengaja menghambat penyidikan tersangka korupsi Harun. Pihaknya tak akan segan-segan bakal slot server thailand super gacor menindak pihak tersebut.

“Pertanda yang kuat itu misal benar-benar kemudian ada proses kesengajaan untuk melindungi mengamankan dan seterusnya, kan patut ditunjukkan nanti saat betul orang yang ditangkap kemudian nanti dikonfirmasi,” tegas Ali.

Dikabarkannya sebelumnya, KPK menduga ada pihak yang sengaja menyembunyikan caleg PDIP, Harun Masiku yang adalah buron kasus korupsi suap kepengurusan PAW caleg DPR RI periode 2019-2024.

Eksistensi tersebut menurut keterangan sejumlah saksi yang sebelumnya pernah diperiksa oleh penyidik KPK.

“Kemarin diperiksa betul ada pengacara kemudian mahasiswa, itu ketiganya memang ada relasi relasi dan kemudian kabar yang didalami lebih jauh hampir semuanya sama berhubungan kabar yang KPK terima mengenai eksistensi Harun Masiku yang diduga ada pihak yang mengamankan,” ungkap Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri di gedung merah putih KPK, Selasa 4 Juni 2024.

Dalami Eksistensi Harun Masiku

Info saat ini malah tim penyidik KPK, kata Ali masih terus mendalami lebih jauh soal eksistensi Harun.

Sehingga ada sejumlah pihak lain yang nantinya bakal dicecar institusi antirasuah itu untuk membuat jelas eksistensi Harun.

” dari teman-teman penyidik memang ada amat kemungkinan pihak lain nanti yang bisa dipanggil sebagai saksi dalam perkara ini dalam waktu dekat ini, mungkin pekan depan kami jadwalkan,” tutur Ali.