• Juni 5, 2024

Pesawat AirAsia Buka Rute Jakarta-Bandar Seri Begawan Sekarang Sudah Bisa Pesan Hari Ini

Indonesia AirAsia untuk kedua kalinya menambah rute penerbangan internasional di tahun 2024, kali ini Jakarta ke Bandar Seri Begawan. Sebelumnya, pada Februari 2024 Indonesia AirAsia membuka penerbangan internasional lantas Jakarta-Kota Kinabalu.

“Indonesia AirAsia terus menandakan janjinya dalam memperluas konektivitas penerbangan ke bermacam destinasi. Tak cuma menghubungkan masyarakat via rute domestik, tetapi juga rute internasional yang menjadi destinasi unggulan bagi para wisatawan untuk berkunjung. Pembukaan rute terkini ini sekaligus menjadi negara keenam yang dilayani oleh Indonesia AirAsia, sesudah Australia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Kamboja,” ujar Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine dalam keterangan legal di Jakarta, dikutip Rabu (5/6/2024).

Tiket pesawat dari Jakarta slot server thailand super gacor ke Bandar Seri Begawan sendiri telah mulai bisa dipesan semenjak Rabu hari ini, 5 Juni 2024.

Sementara penerbangan perdana dijadwalkan pada 2 Agustus 2024 dengan frekuensi terbang sebanyak 3 kali dalam seminggu (Rabu, Jumat dan Pekan).

Tambah Wisatawan
Veranita menambahkan, dibukanya rute terkini ke Brunei Darussalam ini diharapkan bisa membuka peluang bagi kedua negara dalam meningkatkan jumlah wisatawan.

Dia juga mau, rute baru tersebut bisa berkontribusi dalam mempererat relasi Indonesia dan Brunei Darussalam.

Data Badan Pusat Statistik Indonesia menunjukkan, jumlah wisatawan mancanegara dari Brunei Darussalam ke Indonesia mulai mengalami peningkatan di tahun 2022, yakni sebanyak 4,798 wisatawan.

Peningkatan berlanjut di tahun selanjutnya, di mana sebanyak 13,518 wisatawan dari Brunei Darussalam berkunjung ke Indonesia, atau naik sebesar 181,7%.

Tiket Sudah Bisa Diorder di Platform Resmi Indonesia AirAsia

Indonesia AirAsia menyoroti Brunei Darussalam sebagai negara yang kaya akan minyak bumi dan gas alamnya, tradisi serta kehidupan masyarakatnya yang harmonis.

Wisatawan bahkan diberi tahu dengan bermacam destinasi tamasya, mulai dari Omar Ali Saifuddien Mosque, Jame’ AsrHassanil Bolkiah Mosque, Gadong Night Market, Istana Nurul Iman, Royal Regalia Museum, TasekLama Recreational Park serta Taman Mahkota Jubli Emas.

Calon penumpang telah bisa memesan tiket penerbangan AirAsia ke Bandar Seri Begawan via aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp), laman airasia.com, online travel agent, dan agen perjalan legal lainnya.

Adapun pengorderan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang bisa menghubungi layanan Group Desk AirAsia via email ke groupbooking_id@airasia.com.