• Mei 10, 2024

PTPN I Telah Bayarkan Santunan Hari Tua Rp 284 Miliar

Subholding PT Perkebunan Nusantara (Persero), PT Perkebunan Nusantara secara konsisten secara konsisten cakap membayarkan santunan hari tua (SHT).

Semisal PTPN I Regional 2 (eks. PTPN VIII Jawa Barat-Banten) telah menyalurkan sempurna SHT Rp284 miliar pada periode 2019 sampai 2024.

\\”Perusahaan bermufakat untuk mengatasi kewajiban pembayaran SHT terhadap para pensiunan, tentunya hal ini dilaksanakan slot online 777 dengan konsisten memandang situasi keuangan perusahaan,\\” kata Sekretaris Perusahaan PTPN I Regional 2 Budi Hendra dalam keterangannya, Jumat (10/5).

Budi merinci, pembayaran SHT pembayaran terbesar dilaksanakan pada tahun 2023 senilai Rp 102 miliar. Berikutnya,pengerjaan pembayaran SHT akan dituntaskan secara berjenjang melewati mekanisme FIFO (first in First out).

Ketetapan Pembayaran
Ketetapan pembayaran SHT di PTPN I Regional 2 merujuk terhadap UU No. 13 Tahun 2003 beserta turunannya, dengan memandang situasi dan kemampuan perusahaan. Sehingga kebijakan PTPN I Regional 2 memberikan SHT yaitu format perhatian terhadap karyawan.

Disamping itu, perusahaan juga telah mengeluarkan kebijakan strategis berkaitan dengan penyelesaian kewajiban SHT pensiunan PTPN I Regional 2. Seandainya situasi keuangan perusahaan mengalami surplus, pembayaran SHT menjadi salah satu prioritas perusahaan.

\\”Disamping itu pula, target penyelesaian SHT akan dilaksanakan optimal selama 3 tahun, sehingga diinginkan pembayaran SHT pensiunan pada tahun 2027 telah pantas dengan kewajiban SHT pensiunan tahun berjalan,\\” ujar Budi.

Kwajiban

Saebani selaku pensiunan tahun 2021 kebun Semugih memberi tahu rasa terimakasih terhadap Perusahaan yang telah memenuhi keharusannya terhadap pensiunan. Dia menilai penyaluran SHT ini dapat menolong perekonomian keluarga.

\\”SHT ini sangat kami harapkan dan nantinya akan sangat berguna bagi kami, Kami juga ingin situasi perusahaan ke depan kian lebih bagus, sehingga kesejahteraan karyawan ataupun para pensiunan akan lebih bagus lagi,\\” bebernya.